Aliran Sesat

Belakangan ini banyak dimuat berita tentang aliran sesat dan banyak pihak yang melakukan anarkisme terhadap golongan yang sesat tersebut. yang tentu saja hal ini tidak dapat dibenarkan oleh agama manapun, dan juga dalam negara ini.
Adanya aliran-aliran sesat ini mungkin sebagai usaha dari segelintir golongan yang tidak suka pada Islam.Mereka melihat Islam sangat susah diruntuhkan walaupun dengan berbagai cara sekalipun. Maka sekarang ini mereka menyusup dengan mengatas namakan Islam. Caranya mengadu domba supaya terjadi permusuhan sesama Islam sehingga lambat laun Islam melemah dan akhirnya mudah dikuasai oleh golongan itu tadi.

Jangan sampai kita ini ikut terjebak dalam perdebatan dan menjadi sesat karena bermusuhan. Kalo kita ini sesama Islam bermusuhan, maka akan ada pihak yang senang.

Jadi sebaiknya harus dipisahkan antara masalah aliran sesat dan tindakan anarkis.

Untuk masalah aliran sesat sebaiknya dibahas sesuai Aqidah Islam, kita harus mengikuti tuntunan yang benar yaitu Al-Qur’an dan Hadist, diluar itu jangan diikuti. Dan bagi yang melanggarnya tidak boleh dibiarkan tapi harus diadili sesuai hukum yang berlaku. Gak perlu anarkis.

Untuk masalah anarkis sudah jelas melanggar hukum,sebaiknya diselesaikan secara hukum yang berlaku di Negara ini. Main hakim sendiri tidak dibenarkan baik secara hukum Islam maupun Hukum Negara Indonesia. Harus diadili tanpa kecuali. Karena sekarang ini banyak yang menggunakan nama Islam untuk melindungi perbuatan salah mereka.

Coba dipisahkan deh masalahnya: “Aliran Sesat” dan “yg sesat (tindakan Anarkis)”.

Sesungguhnya yang akan bermanfaat bagi kita adalah membahas tentang aliran sesat itu, dimana letak kesesatanya itu baik secara Al-Qur’an maupun Hadist, silahkan yang merasa punya referensi untuk di share disini, supaya orang-orang yang tadinya kurang begitu paham dengan masalah ini menjadi lebih jelas sehingga ketika datang ajakan dari pihak lain tidak akan ikut-ikutan tersesat pada aliran tersebut. Karena sasaranya aliran itu adalah orang-orang yang kurang kuat tentang pengetahuan Agama Islam, kasihanilah mereka dan berikan pencerahan kepadanya.

Karena Agama itu bukan untuk diperdebatkan melainkan untuk diyakini.

Satu Tanggapan

  1. Aliran-aliran baru yang mengaku-ngaku salah satu agama memang banyak timbul di negeri ini.

    Apakah penyebabnya? Adakah yang sengaja merusak bangsa ini?

    Sebagai orang biasa kita memang tidak th apa sebenarnya yang terjadi, jadi kita serahkan semuanya kepada pihak yang berwenang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: