Probelem Solving

Operasionalisasi proses sehari-hari di industri pastilah tidak luput dari berbagai macam dan bentuk permasalahannya. Mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, eksekusi yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, sampai pada tidak terpenuhinya permintaan konsumen yang berujung pada produk (termasuk pelayanan) yang cacat dan pengembaliannya
dari konsumen. Permasalahan-permasalahan ini tentunya memiliki berbagai dampak dan konsekuensinya; dari sekedar pengulangan operasi secara sederhana, kerugian bagi perusahaan yang cukup signifikan, sampai pada terputusnya kerjasama bisnis dengan konsumen. Perusahaan mau tidak mau dihadapkan pada keharusan untuk mampu mengidentifikasi dan menangani permasalahan-permasalahan yang terjadi secara cepat dan tepat. Bukan itu saja, perusahaan bahkan dituntut untuk mampu mendeteksi dan mencegah kemunculan dari berbagai permasalahan tersebut.
Ini pastinya mensyaratkan perusahaan untuk dapat memiliki metodologi penanganan dan pencegahan masalah yang komprehensif. Mulai dari kemampuan untuk mengenali dan mengidentifikasi permasalahan yang terjadi, kemampuan
untuk mengeksplorasi berbagai penyebabnya, sampai pada perencanaan dan implementasi tindakan korektif dan preventif yang efektif dan tepat waktu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: